Senin, 24 Februari 2014

***Sejarah Singkat SMA Negeri 5 Depok***


Pada  tanggal 16 juni 2001, seiring dengan tahun ajaran baru 2001/2002. Serta bertepatan dengan berdirinya dinas pendidikan depok, semua bermula. Saat itu, Dinas pendidikan kota Depok memiliki keinginan utk membangun SMA Negeri lagi di Depok seiring dgn berkembangnya Depok. Untuk mewujudkan misi tsb, Dra. Erry Sriyanti dan pejabat lainnya kemudian mencari lahan yg tepat untuk SMAN 1 Depok kelas Jauh, dulu nama SMAN 5 Depok adalah SMAN 1 Depok Kelas Jauh.

Dinas pendidikan melakukan survey keberbagai tempat dan pilihan akhirnya jatuh pada perumahan Bukit Rivaria. Mereka memandang bahwa Bukit Rivaria cocok karena memiliki kriteria :  aman & transportasi tidak terlalu sulit karena dekat dengan keramaian. Tetapi pd saat itu, SMAN 1 kelas jauh belum memiliki gedung untuk dijadikan tempat proses belajar mengajar, sedangkan kegiatan tersebut harus dimulai. Oleh karena itu, tempat proses belajar mengajar kemudian ditempatkan di SMU Muhammadiyah 38 sawangan selama beberapa bulan, sampai bangunan selesai dibuat.

 Desember 2001, pembangunan selesai dengan menghasilkan 4 ruangan. Kegiatan belajar mengajar pun dipindahkan ke lokasi sekarang.setelah memiliki fasilitas gedung belajar mengajar, akhirnya nama SMAN 1 kelas jauh pun diganti dengan SMAN 5 Depok yang akhirnya diresmikan pada tgl 24 Februari 2003 dengan Dra.Erry Sriyanti sebagai PLH kepala sekolahnya dengan diresmikan SMA N 5 Depok, pembangunan fasilitas belajar mengajar pun dilakukan seiring dgn tes semester pertama pada angkatan pertama SMA N 5 Depok. Saat itu penambahan gedung menghasilkan 17 ruangan baru.saat memasuki tahun ajarah 2003/2004, Drs bln september 2003, Dra. Erry Sriyanti melepas jabatannya sebagai kepsek digantikn oleh Drs.Jumait. Drs Jumait mengepalai SMA N 5 Depok hanya sampai tahun 2004, kemudian digantikan oleh Dra.Hj Jasni Evawati sebagai kepsek ke 3 SMA N 5 Depok. Rentang 2005-2008, kemudian bu Jasni digantikan oleh  Dra.Wartini hingga pada tahun 2009. kemudian tahun 2010, Dra. Wartini digantikan oleh Dra.Desry Ningsih hingga tahun 2012. Pada tahun 2012 kemudian Dra. Desry digantikan oleh Drs. Dede Agus Suheman yang kini telah digantikan oleh Bapak Sahadi Mpd.

sumber: @smanliUI (dengan beberapa penyesuaian)

1 komentar: